You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dishubtrans DKI Gencar Operasi Uj Petik Kelayakan Bus Mudik Lebaran
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Gelar Uji Kelayakan Bus AKAP

Untuk memastikan kelayakan bus saat mudik Lebaran nanti, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar operasi uji petik kelayakan terhadap bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang masuk ke terminal di Jakarta.

Uji petik kelayakan bus sudah digelar di seluruh terminal bus. Kegiatan ini akan berlangsung hingga mudik Lebaran 2015 selesai

"Uji petik kelayakan bus sudah digelar di seluruh terminal bus. Kegiatan ini akan berlangsung hingga mudik Lebaran 2015 selesai," kata Pargaulan Butar-Butar, Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Rabu (1/7).

Ia mengatakan, uji petik keyalakan bus angkutan Lebaran dilakukan secara acak agar warga ibu kota yang akan mudik mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan menuju kampung halaman. "Uji petik digelar secara acak pada 20 terminal bus yang tersebar di lima wilayah Jakarta," ujarnya.

Mulai 5 Juni, Truk 10 Ton Dilarang Masuk Tol Wiyoto Wiyono

Dikatakannya, jika dalam operasi uji petik ditemukan bus yang tidak beroperasi maka langsung dikandangkan. "Kami tidak ingin nyawa warga terancam karena bus yang ditumpangi tidak laik jalan," tegasnya.

Selain uji petik, lanjut Pargaulan, Dishubtrans DKI Jakarta juga terus membenahi seluruh sarana dan prasarana di terminal bus. "Loket, ruang tunggu, toilet dan fasilitas lainnya yang tersedia di areal terminal bus diperbaiki dan dicat. Perbaikan akan rampung sebelum H-7 Lebaran sehingga dapat dipergunakan oleh warga saat mudik nanti," tuturnya.

Mantan Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta ini menambahkan, pihaknya juga akan menyediakan posko terpadu di areal terminal. Posko terpadu ini terdiri dari pos pemeriksaan kesehatan dan keamanan. "Posko terpadu akan beroperasi pada tanggal 3 atau 4 Juli mendatang," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito